Friday, December 22, 2006

Ke Turki

wajah ibu2 yang capek tapi bahagia...ternyata bisa juga kita jalan bareng ke Turki.

Rencana ke Turki ini sebenernya di ilhami oleh si papa yang pengen banget ke Konya mengunjungi mausoleumnya Rumi, sufi besar dan penyair jenius yang terkenal dari kota Konya -Turki.
Kebetulan juga Turki sendiri lumayan terkenal sebagai objek pariwisata, sehingga kami ( Bamby dan saya ) yang gak gitu ngerti per "sufi"-an, juga tertarik buat ikutan pergi untuk lihat Turkinya itu sendiri.
Cerita punya cerita ama ibu2, maka keluarga Afin mulai tertarik buat ikut, karena mereka juga sebenernya udah lama pengen ke Turki hanya masih ragu2, tapi karena kini ada barengannya, jadilah mereka juga memutuskan untuk jalan bareng.

Ketika makan2 dirumah Lies Afin, Dewi Irfan yang tadinya gak niat cuti karena akan pindah ke Dubai, ternyata gak jadi pindah ke Dubai, jadi mulai melirik kepergian kami ini ke Turki.
Malah dia cerita sejak tahun 97 pengen ke Turki lha kok malah aku ama Lies yang sekarang ke Turki.....
Maka "rayuan dan hasutan" dilontarkan agar keluarga Irfan jadi ngikut, dan dengan persiapan cuman lebih seminggu ternyata mereka juga bisa siap berangkat dari urusan visa hingga tiket.
Kebetulan si papa udah ngurus dan nyari tour di Turki jadi teman2 lainnya tinggal copy paste aja, jadi urusan lebih cepat.

Maka persiapan demi persiapan dilakukan, mulai dari bekal apa2 aja sampai ke baju dingin, maklum lihat di ramalan cuaca katanya seh Turki bakalan dingin malah di berbagai tempat dah turun salju.....

Pokoknya cukup seru persiapan keberangkatan kali ini deh, dimana saya masih harus bikin farewell buat teman2 yang akan berangkat.
Maklum aja ketika Oki naik haji kami dah berangkat, ketika Lita dan keluarganya berangkat kami juga sedang di Turki...
Juga Yanti dan keluarga berangkat kami masih di Turki, tinggal Ida saja yang kami akan masih ketemu.
Jadi judulnya persiapan keberangkatan kami diselingi dengan acara farewell dirumah yang dibagi 2 bagian.

Acara untuk ibu2nya acara siang hari dan bapak2nya malam hari, karena Bamby masih ulangan, biar gak ganggu konsentrasi Bamby.
Plus ngepak2 koper yang selalu disambil lihat2 weather forecast, maklum takut saltum....
Dan tugas terakhir sebelum berangkat ke airport masih disempetin bikin roti isi dulu buat cemilan ntar di Turki dan mie goreng buat sarapan pagi besok rame2 di hotel setibanya di Turki (maklum bu kantin).
Akhirnya, jadilah pada tanggal 22 Desember 2006 dinihari, jam 00.45 kami berangkat ke bandara AD.

Cerita bergambarnya selama di Turki dapat dilihat
postingan saya di : PERJALANAN KE TURKI

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home